Kenapa saya suka Gita Gutawa?

2008-07-01 Leave a Comment

Sebelumnya, saya ingin mengutip salah satu lirik penyanyi pujaan saya yang ini:

"your head up high
smile on your face and wish
that you will always be loved
the stars will lead you every step you take
don’t you ever be afraid
believe in you
and I’ll be there to guide you wherever you may go
thank you for your love, forever"
(Your Love)


well, banyak orang yang bilang saya itu "pedo" alias pedofil gara-gara ngefans berat sama manusia yang satu ini, but seperti apa yang anak gaul bilang "so what gitu loh..." saya pun cuek.

Ada beberapa hal yang membuat saya "jatuh hati" sama cewek kelahiran 11 Agustus 15 tahun silam ini. Mau tahu alasannya? Nih... alasannya:

Karena dia tuh Indonesia buanget!!! Nggak sedikitpun ada di mukanya tampang orang indo dan sejenisnya. Sori ya, bukannya bermaksud rasis. Tapi emang gue nggak prefer sama tampang-tampang indo kayak Asmirandah ataupun Cinta Laura

Dia tuh terkenal lebih karena prestasinya, bukan karena popularitas di media gosip (baca:infotainment). Dia nggak perlu melakukan diferensiasi logat ataupun pacaran sama artis ternama untuk membuatnya terkenal. Nama Gutawa dibelakangnya emang ngaruh, tapi itu hanya sekedar buat ”tiket masuk” aja. Mau tahu apa aja prestasinya? Klik aja di wikipedia.

Karakter suaranya khas banget. Sampai sekarang gue nggak pernah tau ada orang yang nyanyiin ulang lagu dia di Indonesian Idol. Cukup dimengerti lah, nggak sembarangan orang punya oktaf setinggi dia. Terlebih, karakter lagu-lagunya sangat mendukung karakter suaranya. Gue yakin banget dia bisa go international kayak Anggun kalo penggarapannya bener dan serius.

Begitu pula dia punya kelakuan di depan kamera. That's cool, dia kelihatan dewasa banget untuk gadis seumurannya. Dia pinter banget ngolah kata-kata yang bikin dia kelihatan diplomatis.

Hanya memang saya menyayangkan satu hal, kenapa sih dia harus main sinetron? Kalo orang cerdas minum tolak angin (pesan sponsor...), berarti orang cerdas nggak maen sinetron dong? (sori... untuk yang satu ini saya mengesampingkan dunia ekonomi & marketing) T_T

Semoga di masa yang akan datang engkau masuk FEUI adik kecil yang manis... :">

1 comments »

  • Syamsul Alam said:  

    Untuk satu ini anda terdengar menjijikan.... tapi memang Gita Gutawa memang the best!!! Ayahnya sangat terampil mendidik anak perempuannya....

  • Leave your response!

    Mohon untuk menyertakan nama dan identitas (alamat web) jika ingin berkomentar. Jika anda ingin ber-anonim, mohon cantumkan email dan nama anda.