The Nice-Looking Minangese

2008-07-26 Leave a Comment

"Hey stop, gue ngelihat seseorang. Dan pastinya, sempet bikin gue tertegun sesaat. Hampir aja gue nyamperin dia dan bilang, "Are you..." tapi ya udah lah, nggak mungkin lah rute penerbangan Jakarta - Manchester bisa ditempuh dalam tempo 3 jam, atau mungkin, udah ada di Jakarta?" fikirfikir


Tersentak aku tersadar dengan pembicaraan seputar Minangkabau, yang kulakukkan dengan seorang minang, di rumah makan minang pula. Sebuah anugerah alam yang indah dan berpotensi menghasilkan devisa negara. Tapi seperti pada umumnya wisata di Indonesia, nggak terawat !!!

Siapa sih bule yang nggak "jiper" mendengar dahsyatnya deburan Ombak di sebelah barat Mentawai?, Keindahan alam Lembah Harau (Bukan Padang Goceng ya...), dan tentunya, sebuah eksotika nan romantis yang tergambar di Jembatan Siti Nurbaya ketika jam 9 malam. Dan banyak lagi tentunya. Minangkabau pun sangat kental dengan kisah-kisah romantis masa lalu seperti yang tertuang dalam buku "Tenggelamnya Kapal Van Der Wick" nya HAMKA & "Siti Noerbaja"-nya Marah Rusli. Bahkan, konon katanya seorang antropolog yang berasal dari Belanda sampai meneliti, apakah benar, makam Siti Nurbaya memang berada di bukit sebelah jembatan itu?



Hanyalah sebuah pembicaraan ringan, nggak lebih. Otakku justru tak berada di ranah diskusi dengan temanku sejak mataku terlalu sibuk untuk memastikan apakah benar, dia adalah dia yang kumaksud. Tapi tidak, hanya mirip saja. "Gadih Minang ko..." Kawanku nyeletuk.

"Nice looking..." ros

Terkadang sebuah bait lagu Lionel Richie yang berbunyi, "are you somewhere feeling lonely, or is someone loving you? malu mampir di sela-sela kebengonganku. Halah, jadi meniru gayanya si Juple di 5 cm. Tapi ya udah lah, kan mau main PS malam ini sama si Raco.


*"'Cause I wonder where you are and I wonder what you do..."[2]rindurindu



Disclaimer :
  1. Gambar untuk ilustrasi diambil dari sini, sini, dan sini dengan pengeditan seperlunya dengan sotosop 7
  2. Tulisan ini memang bercerita tentang seseorang, tapi tolong jangan GR duluan ya...takboletakboletakbole

0 comments »

Leave your response!

Mohon untuk menyertakan nama dan identitas (alamat web) jika ingin berkomentar. Jika anda ingin ber-anonim, mohon cantumkan email dan nama anda.