Rebound, Award, & Homework

2008-09-20 Leave a Comment

Terkadang ada benarnya juga apa yang Mas Bayu katakan, capek juga bicara tentang ekonomi dan politik dunia terus-terusan. Dalam seminggu ini, perhatian saya tertuju pada badai "tornado" yang melanda Wall Street di AS yang telah melahirkan efek domino kepada pasar keuangan dunia. Saat ini, saya sedang ingin rileks dan bicara tentang big match malam ini antara Manchester United melawan Chelsea. Apalagi, mas bayu memberikan saya PR tentang 10 fakta tentang diri saya. OK, saya akan mengerjakan PR-nya mas Bayu. Tapi sebelum bicara lebih lanjut, saya ingin sedikit berbagi cerita tentang goncangan pasar dengan teman-teman sebagai "penutup" tulisan saya tentang Wall Street Crash dalam seminggu ini.

Begini, perlahan tapi pasti krisis itu mulai teratasi. Hampir seluruh Indeks di dunia mengalami kenaikan akibat kucuran dana The Fed kepada AIG dan campur tangan lainnya dari pemerintah AS. Begitu pula apa yang terjadi di IHSG, IHSG kembali menguat 104 poin atau sekitar 5.82% menjadi 1891 pada Jumat kemarin. Indeks itupun pastinya sudah dipengaruhi oleh aksi profit taking dari sejumlah investor. Aksi buy back saham-saham BUMN oleh pemerintah sementara ini cukup efektif menahan bursa Jakarta atas goncangan dunia. Gambaran pergerakan indeks dunia saya cantumkan dibawah ini.


Sudahlah, toh bursa masih akan libur hingga hari senin. Week-end ini lebih enak bersenang-senang sekaligus me-rileks-kan pikiran, sebelum malam nanti kembali menerima kenyataan pahit bahwa anak-anak setan (sepertinya) akan kembali tumbang di Stamford Bridge.

ngantuk Huh... capek bicara bahasa formal. OK deh, sekarang giliran gue ngerjain PR-nya Mas Bayu nih encem. 10 hal tentang diri gue? mmm... apa ya? fikir nah, ini dia:

Dasa Fakta si Fajar


Si Fajar itu:
  1. [Masih] Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa [Sampai Sekarang]
  2. Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, [terutama pada dia love]
  3. Patriot Pembangkang yang [nggak] sopan dan [nggak] kesatria
  4. [Tidak pernah] patuh dan tapi suka bermusyawarah
  5. Rela menolong dan tabah --> ini beneran
  6. Rajin Malas, [nggak] terampil, dan [selalu] gembira [Seperti Miss La Bel]
  7. Hemat [I'm not sure], cermat, dan bersahaja [seperti Kang Dadang]
  8. [Tidak] disiplin, berani penakut, dan setia -->so pasti
  9. Bertanggungjawab dan dapat dipercaya --> kalo ini harus
  10. Suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan. --> Bull Shits
Tapi berhubung gue lagi pengen rajin, jadi jawabannya gue tambahin lima biji, ini dia:
  1. Fajar adalah, pemuja setan sampai mati setan
  2. Pecinta musik bergenre fusion dan british jazz kayak Acoustic Alchemy sama Mezzoforte serta sedikit anti sama musik dalam negeri. siul
  3. Calon suami Fans Berat Gita Gutawa tumbuk
  4. Manusia yang hobby banget tidur dan masih dalam masa pertumbuhan. :ngiler:
  5. Mempunyai temen kenalan seorang aktivis friendster yang norak dan low-end abis pada diri Alfonso Annidez :ngacir:

So, who are the next? Kalo menurut aturannya, gue mesti ngasih ini PR kepada 10 manusia terpilih di muka bumi ini. Setelah melihat, menimbang, dan memutuskan, akhirnya gue memilih Acy, Bu Guru Else,Kang Ebleh, Si Banglul, Mas Enhal, Mpok Delia, Mbak Lyla, Bunda Rierie, Mbak Tyas, & Mas Herro.

Terakhir, gue juga mau bilang maksih banyak buat mas enhal yang udah ngasih award. awardnya kayak gini :

Seperti kebiasaan gue yang terlalu amat sangat egois sekali, gue bakalan simpen itu award dan pada saatnya nanti, bakalan gue bagiin lagi. Terakhir, gue mau ngucapin buat kalian semuanya, "Thank's for all and Happy week-end"

Salam,




Gambar tentang indeks harga saham dunia saya ambil dari Bloomberg
Gambar tentang IHSG saya ambil dari Yahoo Finance

16 comments »

  • Fajar Indra said:  

    jangan pake pertamx ya... :p

  • Bayu Aditya said:  

    hehehe, sip2.. wah lagi rajin, jadi 15 :P

  • DeLiA said:  

    ya oloooooooooo..
    PR dari elo itu Dasa Fakta tentang diri gw sendiri, Ndro..?? :-o
    buseeeeeeeeeeeet.. bikin gw mikir! =))

  • else said:  

    Ih fajar mah ngrepotin aq aja!
    Aku kan lagi banyak PR ketrampilan , buat ketupat :D .
    But, spt yg sdh diketahui oleh khalayak ramai , bahwa aq adalah gadis yang baik hati dan tidak sombong.,(memfitnah diri sendiri mode=on ,;)) )
    Maka dengan senang hati, kukerjakan Pr mu jar!

  • qpin to aan said:  

    yes kelima

  • acy said:  

    pr langsung dikerjakan :)

  • banglul said:  

    woww!! jeli banget bang pengamatannya... mantepp

    thanks bang fajar!!! :X

  • enhal said:  

    wah dapat PR lagi neh...ntar sekalin tak jawab ama PR kang jaloe

  • Lyla said:  

    wah aku juga dapet PR yg sama dari Acy sama job area. wahhh ini dapet award ga dibagi2 dapet PR susah dibagi2 hehehe...

  • Ulie Azhar said:  

    Dasa Faktanya lucu, tapi tega bener yak mlesetin dari Dasa Dharma Pramuka? Jadi bingung mo mlongo ato cengir hehe..

    Eniwei, lam kenal yaa.. ^_^

  • papapam traffic said:  

    dibulan puasa ini banyak yang bagi-bagi zakat dan parcel..sama juga ama para blogger bagi2 PR dan award he..he

  • herro said:  

    wekkkss..apaan nih??kok nama ku disebut-sebut??

    oalah..dapet PR lagi ternyata..hehehe

  • cerita senja said:  

    hehehe, seneng tuh liat yang ada tambahan PRnya...
    pemuja setan=horeeee
    *malah gak nyambung saya ini*

  • Bunda Rierie said:  

    wah....makasih pr-nya besok bunda kerjakan dech... waduh makin pinter dong bunda yaa ha.ha.

  • EbleH 182 said:  

    Waduh.. makasih banget.. Aku jadi terharu :'(

    Tugasku tambah banyak nih :)

  • Anthony Harman said:  

    Ini dia, hasil PR bang Fajar Indra. Sila pertama koq berlawanan ama sila ke sebelas yah? :)

  • Leave your response!

    Mohon untuk menyertakan nama dan identitas (alamat web) jika ingin berkomentar. Jika anda ingin ber-anonim, mohon cantumkan email dan nama anda.