,

The 31st Jazz Goes To Campus

2008-11-13 Leave a Comment

Beberapa minggu ke depan, sebuah event musik kampus terbesar di Indonesia akan kembali diselenggarakan di kampus baru FEUI Depok. Acara yang telah berusia 31 tahun ini dikenal sebagai acara "Jazz Goes to Campus" utawa sering disingkat JGTC, sebuah festival jazz yang diselenggarakan oleh mahasiswa FEUI. Acara hedon yang satu ini sudah menjadi trademark tersendiri bagi mahasiswa FEUI karena selain proyeknya yang bernilai ratusan juta rupiah, profit dari proyek ini pun kabarnya bisa mengubah hidup anda. Dari situs resminya JGTC ke 31 ini mengusung tema "Jazzier Than Ever"

Tercatat ada begitu banyak artis yang pernah meramaikan acara ini periode sebelumnya. Mereka diantaranya adalah Bubi Chen, Bill Saragih, Benny Likumahuwa, Ireng Maulana, Idang Rasjidi, (alm) Jack Lesmana, Elfa Secioria, Balawan, Bali Lounge, Bob James, Dave Koz, Ron Reeves, Los Cabaleros, Coco York, Claire Martin Quintet, dan Curtis King. Selain itu, penyanyi lokal populis seperti Andien, Afgan, Tompi, Ruth Sahanaya, dan Rieka Roeslan juga pernah mewarnai hingar bingar di kampus yang terletak diseberang danau buatan tersebut.









Nah, untuk JGTC tahun ini, akan diadakan hari minggu tanggal 23 November besok di pelataran kampus Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Acara ini rencananya akan dimeriahkan oleh sejumlah artis, antara lain :

Mus Mudjiono, Lica Cecato (Brazil), Gugun and The Blues Bug, Tompi, Maliq & D’Essentials, Mus Mudjiono & Cannizaro, Barry Likumahuwa Project feat. Benny Likumahuwa dan Utha Likumahuwa, JakJazz All Star (Ireng Maulana, Afghan, Ermi Kulit, dan Didik SSS),The Groove Reunion (feat. Rieka Roslan, Yuke "Dewa 19", dan Ali Akbar), Bibus, Ari & Gruvi, Idang Rasjidi feat. Margie Segers, TaoKombo, KulKul, Gugun & The Blues Bug, Tripp! (feat. Kuno Kini), Nita Aartsen and Friends, Sadaluhung Big Band (Unpad), Drew, Waditra Ganesha Big Band (ITB), Imam Pras Quartet, Devian, 21st Night, Tiga Mawarnih, FEUI Band, Indonesia Crossover Jazz : Four on the Floor', Zinia, Sketsa, Intensive, Institut Musik Daya, Klab Jazz Bandung, Chik Jazz, Komunitas Jazz Kemayoran, dsb

Festival ini biasanya diisi oleh 3 panggung. Kita akan kebingungan menikmati musik yang akan dipertunjukkan. Tapi sepanjang saya menikmati JGTC ini, biasanya mereka berprinsip save the best for the last yang artinya, yang paling ditunggu akan ditampilkan paling akhir. Info lebih lanjut bisa di cek di website resminya.

Salam





Flash Foto gallery dicomot dari website JGTC

Pemesanan Tiket juga dapat dilakukan di nomor ini :
Fakhrul : +6281384292711
Fajar : +622192773074
Heru : +628521342211

10 comments »

  • Fajar Indra said:  

    Hidup Musik Berkualitas !!! Mari Kita TUMPAS Musik Sampah !!!

  • sakti soediro said:  

    *uh kangen, :(( whuaaa event nya bikin jealous...

  • eL said:  

    wuh..wuh... galaknya.. main reject langsung
    xixixixiiii........

    mau deh nonton, sponsorin dong bung!
    :)

  • eL said:  

    musik sampah itu yang bangsa kayak apa sih sodara fajarindra?
    posting soal musik sampah mbok-an.. tak woco tur tak komentari weis.
    tenan iki!
    *sambil ngotot* heheh

  • myrazano said:  

    HIMBAUAN
    Hentikan pembajakan musik dan BLOG indonesia
    dan hukum seberat-beratnya pembajak-pembajak BODOH yang tidak kreatif

  • Syamsul Alam said:  

    Yes! Ini sekalian nembak keyword yah, mas? Kalo ini beneran nembak keyword, postingan ini lumayan loh...... tehehehehe.......

  • Fajar Indra said:  

    @ eL :
    Musik sampah? Ya musik yang dimainkan oleh para sampah. Hehehe... no offense

    Mengko yo nduk, tak gawekke artikele, aku gek males kiye...

    @ myrazano:
    Tulisan sampean ada benarnya, tapi kok kesannya (subyektif nih) kayak saya yang melakukan pembajakan. Kalo boleh tahu, tolong ditunjukkan di bagian mana saya menyadur ide orang tanpa mencantumkan sumbernya. Thank's

  • Enhal said:  

    sukses selalau buat komandan...

  • Anang said:  

    semoga sukses acaranya

  • papapam traffic said:  

    sekali-kali campusari goes to campus..mas

  • Leave your response!

    Mohon untuk menyertakan nama dan identitas (alamat web) jika ingin berkomentar. Jika anda ingin ber-anonim, mohon cantumkan email dan nama anda.