Liga Inggris, Kini Tinggal Kenangan?

2008-08-16 Leave a Comment



"Pernah ada, EPL
antara kita, kini tinggal kenangan...

Ingin kulupakan, semua tentang dirimu.
Namun tak lagi kan seperti dirimu oh EPL

Jauh kau pergi meninggalkan diriku
Disini aku merindukan dirimu
Kini ku coba mencari penggantimu
Namun tak lagi kan seperti dirimu oh EPL"


Maaf, mungkin anda mau muntah ketika membaca postingan yang saya plesetin sedikit dari lagu yang sempat mendapatkan nominasi sebagai hoax of the year 2008 oleh teman saya. Tapi itulah, bagaimana saya mencintai Liga Inggris lebih dari pada seperti saya mencintai pacar saya sendiri. peacepeace

Barusan saya ngecek kepastian dari sini tentang jadi atau tidaknya acara Liga Inggris ditayangkan di musim ini di Astro. Namun, saya menuai kekecewaan lantaran berita yang saya baca adalah bukan berita gembira. Sebelumnya, setahu saya Astro memplokamirkan akan menyiarkan EPL selama tiga musim kompetisi. Namun entah mengapa, Astro justru "memutus" kontraknya tersebut.
"Direct Vision tidak menyiarkan Liga Inggris untuk musim ini," jelas Halim Mahfudz, Vice President Corporate Affair PT. Direct Vision, dikutip dari sini

Hal ini sangat merugikan konsumen pastinya, karena banyak yang mendapatkan eksternalitas positif dari berlangganan Astro karena EPL-nya. Sebagai contoh adalah seorang pemilik rumah makan padang di wilayah Margonda, sebut saja dia Ajo. Dia merasa kecewa berat sama Astro lantaran dia pasang Astro di rumah makannya supaya para pengunjung rumah makannya semakin bertambah, dan hal itu sudah terbukti dalam kurun waktu setahun terakhir.

Selain itu, saya pribadi juga merasa kesal dengan ketidakpastian ini. Mengapa ketidakpastian? Ada kabar yang sempat berhembus bahwa Aora TV, stasiun TV berbayar dari PT Karya Megah Adijaya,akan mengambil alih hal tersebut. Hal itu saya dapatkan dari sini, berikut adalah kutipan kata-katanya:
"Kepastiannya sebentar lagi. Kami akan umumkan di website resmi kami," kata Gaby Motuloh, corporate officer yang juga membawahi operasional Aora TV ketika dihubungi Kompas.com melalui telepon, Sabtu (16/8) siang.

Namun, hingga detik saya memposting tulisan ini, situs aora tv sendiri masih under construction

Ya, kita sama-sama tahu bahwa nyaris nggak ada acara TV yang berkualitas di republik ini. Maka dari itu, sebagai kalangan yang sangat merindukan hiburan yang berkualitas, saya setia untuk menonton Liga Inggris dari Astro, meskipun itu agak costly. Terlebih, tim idola saya sejak 14 tahun, Manchester United, adalah title chasers di kompetisi tersebut. Dan apa kata dunia kalau saya tidak bisa menyaksikan para setan mengamuk kesetanan di theatre of hell? Tapi ya sudah lah, saya nggak mau berharap banyak. Kita tunggu saja, apakah kepastian itu benar-benar tidak pasti. Soalnya, apa sih yang bisa dilakukan konsumen? Sejujurnya, saya nggak yakin YLKI bisa mewujudkan "ambisinya" seperti yang tercantum disini

Tentang EPL Musim ini

OK, kita tinggalkan ribut-ribut soal Astro. Mari kita menatap musim baru, EPL. Malam nanti, pertarungan akbar antara 20 klub EPL akan segera dimulai. Saya prediksi, the big four akan meraih kemenangannya di partai pembuka. Para setan akan menjamu The Magipies Newcastle United, sementara para gunners muda, Arsenal akan coba menjajal West Bromwich Albion di Emirates Stadium. Ujian cukup berat justru menghadang The Blues Chelsea yang harus meladeni jawara Piala FA musim lalu Portsmouth dan juga spesialis kualifikasi liga champions, Liverpool yang akan bertandang ke Riverside bertemu Middlesbrough. Meski demikian, kemungkinan besar para Goliath tersebut akan menunjukkan kedigdayaannya, meski The Reds agak meragukan bisa menang.

EPL musim ini sendiri secara keseluruhan akan lebih menarik. Mengapa? karena jika menilik bursa transfer, akan ada satu klub yang berpotensi merusak tatanan empat besar. Yaitu Tottenham Hotspur. Dengan pemain-pemain baru sekelas Luka Modric, David Bentley, dan Giovanni dos Santos. Paling tidak peringkat empat adalah posisi yang cukup realistis untuk dicapai.

Spurs akan berduel dengan Liverpool untuk mendapatkan posisi empat besar. The reds sendiri kemungkinan tidak akan juara karena transfer pemainnya tidak terlalu menjanjikan. Komposisi pemain pun tidak terlalu merata, sehingga mereka masih akan kalah adu sprint dengan anak-anak muda Arsenal yang akan nangkring di posisi ketiga, meskipun nama terakhir kehilangan tiga bintangnya di lapangan tengah, yaitu Gilberto, Aleksandr Hleb dan Matthieu Flamini.

Persaingan merebut title juara kemungkinan masih akan berkisar antara Chelsea dan Manchester United. Sebagai pemuja setan, sangat wajar jika saya menjagokan para setan untuk menang. Tapi Chelsea arahan Scolari menjanjikan permainan yang lebih variatif, tak semonoton musim-musim sebelumnya. Hal ini diindikasikan dengan kehadiran playmaker elegan Deco. Selain itu, melihat style kepelatihan Scolari, tampaknya The Blues akan menjadi tim penyerang.



Namun united is united. Sampai saat ini, merekalah yang paling difavoritkan. Meskipun masih terlihat santai dalam bursa transfer. Satu kekurangan United hanyalah mereka tidak punya seorang stiker murni seperti Ruud van Nistelrooy. Dan saat ini, mereka tengah mengincar Dmitar Berbatov. Namun, jika CR7 bermain ajaib dan Tevez yang semakin nyetel, United masih sulit digoyahkan.

Ya, itulah pendapat saya, anda mungkin punya pendapat berbeda. Silakan saja. Kita lihat siapa yang akan tertawa paling akhir nantinyamarisinimarisini

Untuk para setan, selamat berjuang !!! Glory-Glory Man United !!!

Manchester United @ 2008-2009 : 1-Van der Saar | 2-Neville | 3-Evra | 4-Hargreaves | 5-Ferdinand | 6-Brown | 7-Ronaldo | 8-Anderson | 9-Saha | 10-Rooney | 11-Giggs | 12-Foster | 13-Park | 15-Vidic | 16-Carrick | 17-Nani | 18-Scholes | 20-Fabio | 21-Rafael | 22-O'Shea | 23-Evans | 24-Fletcher | 26-Manucho | 27-Silvestre | 28-Gibson | 29-Kuszczak | 31-Campbell | 32-Tevez | 34-Possebon. Manager: Sir Alex Ferguson



DISCLAIMER:
Gambar saya comot dari sini dan sini



Jadwal lengkap Liga Inggris dalam versi excel dapat didownload disini

11 comments »

  • Fajar Indra said:  

    Karena Setan Akan Selalu Menang :))

  • Anonymous said:  

    Wah, apa-apaan ini? ga setuju bgt

  • ebleh 182, Indonesia blogger said:  

    Judulnya saya tambahai ya.. Sepak bola indonesia tinggal kenagan. Karena di ganti ama pencak silat :D

  • Fajar Indra said:  

    @ Bayu Aditya :
    wah... fens mana sampean :p

    @ ebleh :
    setuju... tapi sama pencak silat ngelawan siluman ular :p

  • Panda Lane Memory said:  

    pokoke the reds paling oye!!!!!!!!! :)

  • Anonymous said:  

    Wah... provokatif nih tulisan, kalo gue mah ga bakalan milih empat tuh. Gue tetep setia sama 76-ers.... hehehe, OOT ya?

  • Fajar Indra said:  

    @ Panda :
    Yakinkah Liverpool menang? :p

    @ Pandji :
    Kenapa nggak Boston Red Sox aja sekalian :p

  • Anonymous said:  

    Saya juga salah satu korban Astro tapi bukan masalah yang sekarang, tapi masalah billing system mereka yang sangat amburadul akhirnya setelah EPL selesai tahun lalu, tak biarin aja antena sama decodernya nganggur dirumah, kebetulan kalau sekarang udah gak nyiarin EPL ya udah...

    Kecewa sih karena gak bisa nonton EPL yang selalu menemani pada saat week end, tapi mo gimana lagi...TV kita lebih suka Sinetron konyoooooollllllll mulu dan tayangan gokil doang....

  • -delia- said:  

    beruntung gw ga pernah suka ma EPL :D
    tapi siyalnya, laptop drumah jd dikuasain ma adek gw yg cowok tiap EPL main!! dia nonton via internet :((
    siyal.. siyal.. siyal..
    tp gpp deh.. slama First Media drmh ga diganti ma tipi kabel lainnya :P hehehehe..

  • kHoiRuL said:  

    huh..huh...huhhh :(( liga inggris q tersayang :(( :((

  • Anonymous said:  

    Wah penggemar PoroSotan :D, sama dong.
    Mampir deh ke http://www.tendanganbebas.com.

    Btw, saya juga jaman pacaran gak pernah apel kalo pas PoroSotan maen. Lebih enak emyu daripada ngapel :X.

  • Leave your response!

    Mohon untuk menyertakan nama dan identitas (alamat web) jika ingin berkomentar. Jika anda ingin ber-anonim, mohon cantumkan email dan nama anda.