Penulis Blog

2008-01-14 Leave a Comment

Halaman Ini Tidak Disertai Catatan Kaki Yang Lengkap Pada Beberapa Kalimatnya

Profil ini mengandung tingkat kenarsisan dan ke-songong-an yang akut.


Penulis blog ini adalah seorang blogger yang lahir di Jakarta, 18 Juni 1986. Bukan orang yang tampan dan rupawan, bukan pula orang cerdas dari lahir. Sejak kecil ia dipanggil Fajar meskipun di masa SMU lebih sering dipanggil Indro karena berotak mesum dan kerbau karena ukuran tubuh yang lebih besar dari pada volume otaknya. Fajar memiliki postur gempal, tinggi 176 cm, berat 78 kg.

Kehidupan

Sempat dibesarkan di Magelang, meskipun di dalam tubuhnya telah mengalir darah Jawa bercampur kuah rendang. Tanpa berdosa Fajar mengklaim dirinya urang awak meski kosakata minangnya sebatas den caruik saja [Catatan Kaki?]. Agama yang tertera dalam KTP-nya adalah islam. Sejak tahun 2005 hingga saat ini ia tengah menyelesaikan studinya di Fakultas Ekonomi Universitas Makara Putera, dengan konsentrasi manajemen keuangan setelah tahun 2003 terdampar di jurusan teknik mesin di kampus yang sama. Di kampus, ia tergolong manusia yang sok sulit bersosialisasi karena hanya memiliki tiga teman akrab, yaitu Raco, Santoso, & Mulyanton plus seorang teman alumnus yang dituakan karena memang tua yaitu Nofrizal aka Bang Nop.

Karakteristik Personal

Secara alamiah, Fajar telah tumbuh menjadi seorang laki-laki yang pemalu dan lugu meskipun sering waton njeplak. Fajar dikenal sangat tidak romantis dan tidak terlalu suka hal-hal yang berbau Jepang kecuali Doraemon & Tina Yuzuki. Fajar juga selalu berpendapat bahwa sinetron & band Indonesia jaman sekarang sangat memuakkan alias nyampah.

Blogger yang juga berdarah indo (minang-jawa) ini juga dikenal kurang memiliki nasionalisme terhadap bangsanya, kecuali ketika timnas sepakbola dan bulu tangkis-nya bermain. Meski demikian, ia tetap bukan pecinta Liga Indonesia, bahkan cenderung benci lantaran selalu rusuh dan medioker. Sifat-sifat dominan lainnya antara lain skeptis, autis, dan terkadang di cap "mengindap skizofrenia" alias gila. Sifat terakhir ditemukan oleh salah seorang temannya karena terkadang ia suka misuh-misuh kalau sedang kesal. Satu hal yang pasti, Fajar juga tercatat sebagai pemuja setan sejak tahun 1996.

Hobby & Idola

Fajar adalah calon suami penggila Gita Gutawa karena berbagai alasan dan hal itu pula yang membuatnya dicap pedofil[Catatan Kaki?]. Untuk selera musik, ia mengaku lebih suka dengan musik-musik beraliran fusion dan brit jazz. Selain sibuk menulis blog, ia juga hobby berselancar di wikipedia, terutama dalam versi Bahasa Inggris karena baginya isinya naudzubillah, lengkapnya keterlaluan! Fajar sangat mengagumi karya-karya Benny & Mice, duet maut kartunis kompas yang penuh ide brilian dan satire.

Obsesi

Fajar menyimpan sebuah ambisi bahwa suatu saat nanti namanya harus tercantum dalam Wikipedia Bahasa Inggris, entah sebagai Presiden, Menteri, Pengusaha sukses, Jutawan, Koruptor, Pembunuh Berantai, Peledak Bom, dan sebagainya (asal bukan artis sinetron[Catatan Kaki?]) meski ia sadar, itu tidak mungkin. Namun ia tidak terlalu berambisi menjadi PNS, karena penulis setuju dengan alasan ini. Satu hal yang pasti, ia cenderung mata duitan.

Diskografi Blog
Symphony of Life (Profil Blog Ini)

Mengawali karier di dunia blogging sejak tahun 2005. Ketika itu, Fajar melakukan pencatatan tentang kegiatan hariannya di blog friendster. Namun karena blog tersebut hanya bisa terlihat oleh member friendster saja, maka ia pun memutuskan untuk berpindah ke wordpress pada akhir 2005 dengan alamat ini. Namun aktivitas blog tersebut hanya sanggup bertahan hingga Mei 2006 saja. Saat ini, blog tersebut sudah di non-aktifkan.

Desember 2007, Fajar kembali ke dunia blogosphere dengan membuat akun blogger. Dan saat itulah blog ini tercipta. Setelah itu, Fajar membuat dua blog lagi, masing-masing Phosphorescences yang berisi tentang otokritik terhadap dirinya dan The Magic of Symphony, sebuah blog berbahasa Inggris yang berisi artikel pilihannya untuk dipublikasikan di dunia internasional.


Penghargaan
Je voudrais te remercier de m'avoir montré cela (Artikel Utama)

Hingga artikel ini dituliskan, Fajar sudah mendapatkan 10 penghargaan dari blogger-blogger lain di dunia maya. Penghargaan ini ia anggap sebagai dukungan dan tanda persahabatan dari dunia blogosphere. Hanya saja, hingga artikel ini ditulis, ia belum pernah sama sekali memberikan penghargaan kepada blogger lain. "Masalah waktu aja" demikian katanya.

Catatan Kaki :
(Catatan kaki tidak ditemukan, anda bisa membantu penulis untuk mengembangkannya)


7 comments »

  • gus said:  

    kecerdasan kadang bisa diparameteri dari cara memperkenalkan diri..kocak.ruwet.mutungan.. selalu bisa mencari celah. apalagi ya: smart deh. minimal bisa masuk ui lewat jendela samping.. hehehe (lam kenal dr semarang bro..)

  • banglul said:  

    om fajar, salam kenall

    gimana kalo kita berteman dan saling tukar link

    hahaahhah
    ok om

  • Anonymous said:  

    tulisan anda bagus sekali.

  • sakti soediro said:  

    adiiiikk luluuu...ini kaka sindii...aduuuw senangnya bertemu kamu dihalaman iniy, emang kalu uda soulmate gak bakalan kepisah jauh...hihihi :ngacir:

    aih kak fajar maap hehe...iyah kalu temenan sama banglul itu berarti harus temenan ama akuwh jugak hihihi...kita sepaket...beli satu gratis satu...banglul gratisannya, maknya maap kalu agak jelek hihi...

    by the way mas fajar jadi mausia kok ya lengkap aja...punya account dimana mana hihihi :x

  • phie said:  

    yak ampun! ada lulu ama sindi jugak?! *tepuk jidat*

  • Lukman Chakim said:  

    Wahaha.....
    Mirip mas.....

    Saya juga penggemar Gita Gutawa.....

    Trus Beny & Mice juga keren.....

    Lucu banget.....

  • deathlock said:  

    Wah, mas, rupanya saya sekampus biarpun beda fakultas. :D

    Salam kenal; numpang ngelink ya.

  • Leave your response!

    Mohon untuk menyertakan nama dan identitas (alamat web) jika ingin berkomentar. Jika anda ingin ber-anonim, mohon cantumkan email dan nama anda.